Rabu, 08 September 2010

Pilih Jalur Alternatif


Kompas, 8 September 2010
Pilih Jalur Alternatif
Hindari perjalanan mudik setelah sahur atau buka.
             Jakarta, onlinereportonline - Para pemudik yang akan melakukan tradisi lebaran yaitu mudik, disarankan agar memilih jalur alternatif. Jalur alternatif yang dapat dipilih dipulau jawa setidaknya ada 2. Pertama, jalur alternatif bagi Lintas Pantai Utara (Pantura). Kedua, jalur alternatif dari lintas selatan pulau Jawa.
             Jalur alternatif lain yang dapat diambil adalah ruas Purwakarta – Sumedang – Wado – Malangbong untuk menyatu dengan lintas selatan Jawa. Bisa juga melintas Tol Cikampek – Padalarang – Cilenunyi, kemudian melintasi Nagreg menuju kota – kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
             Disarankan kepada para pemudik agar tidak mudik secara bersamaan, terutama setelah sahur atau berbuka puasa untuk mengurangi kepadatan di jalur – jalur mudik. Sebab, kepadatan lalu lintas justru terjadi pada saat – saat itu, sebagaimana tergambar di pintu Tol Cikopo dalam 3 hari terakhir. “Diusahakan jangan sampai ada pemudik yang mudik dengan motor membawa serta anak – anak kecil”. Kata Maya Damayanti, ibu rumah tangga.
(sumber kompas, 8 September 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar